Jumat, 26 April 2024
  • (0473) 21180
  • dinkeslutrakab@gmail.com

Memperingati HKN, Dinkes Luwu Utara Gelar Senam Sehat Massal

Memperingati HKN, Dinkes Luwu Utara Gelar Senam Sehat Massal Memperingati HKN, Dinkes Luwu Utara Gelar Senam Sehat Massal


LUWU UTARA,nkriku.com — Memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN), Pemda Luwu Utara melalui Dinas Kesehatan Luwu Utara menggelar senam sehat massal di Depan Rumah Jabatan Bupati Luwu Utara. Minggu (11/11/18).


Senam sehat tersebut diikuti oleh seluruh peserta dari SKPD Luwu Utara, dan Puskesmas se-Luwu Utara.

Kegiatan itu dimulai pukul 08 pagi waktu setempat, dan dihadiri oleh Bupati Luwu Utara, Wakapolres Luwu Utara, Sekretaris Dinas Kesehatan Luwu Utara. Jajaran SKPD. Serta seluruh Kepala Bidang dan Kepala Seksi Dinas Kesehatan Luwu Utara.


“Tema yang di angkat pada peringatan Hari Kesehatan Nasional tahun ini sejalan dengan Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (germas) yang menekankan pada kesadaran tiap individu untuk meningkatkan berperilaku hidup sehat”, kata Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani dalam sambutannya.


Bupati Yang kerap di sapa IDP ini menegaskan, bahwa pemerintah daerah beberapa tahun terakhir mulai bergeser paradigma kesehatan, dimana, kesehatan tidak hanya berupa paradigma mengobati, namun juga menjadi paradigma mencegah.


“Kita berharap kedepan rumah sakit berubah fungsi, bukan lagi hanya untuk orang sakit, namun orang sehat juga hadir untuk konsultasi kesehatan bagai mana mereka bisa merubah kualitas Hidupnya”,tutur Indah.

Tak hanya senam sehat, kegiatan itu juga dirangkaikan dengan pengundian doorprise, dimana bertabur hadiah hadiah hiburan.

(Hamsul/PPID Dinkes Lutra)