Jumat, 26 April 2024
  • (0473) 21180
  • dinkeslutrakab@gmail.com

Dinas Kesehatan Luwu Utara Gelar Lomba Senam Sehat Bugar

Dinas Kesehatan Luwu Utara Gelar Lomba Senam Sehat Bugar Dinas Kesehatan Luwu Utara Gelar Lomba Senam Sehat Bugar


LUWU UTARA,nkriku.com — Dinas Kesehatan Luwu Utara menggelar lomba Senam Sehat Bugar. Tingkat Kabupaten Luwu Utara dalam Rangka Hari Kesehatan Nasional ke 54 Tahun 2018. Di aula Bappeda Luwu Utara. Senin (12/11/18)

Lomba senam sehat bugar tersebut diikuti oleh peserta dari seluruh Puskesmas se-Kabupaten Luwu Utara. Serta para Prolanis.

Panitia dewan juri kegiatan Amos mengatakan, dalam lomba ini setiap peserta akan dinilai dari tingkat penampilan masing masing.


“Yang paling dinilai penampilan secara umum, pariasi, kekompakan, kretivitas, power, itu yang menjadi poin penilaian kita”,ujar Amos.


Sementara itu, Nafisah Kiramang S.Sos, Kasi Kesling Kerja ON Dinas Kesehatan Mengatakan, tujuan digelarnya kegiatan ini untuk memepbanyak kader kader kesehatan di masyarakat, dalam rangka menurunkan angka penyakit tidak menular,

“seperti jantung, stroke, dll. Dan penyakit itu bisa di cegah dengan aktivitas terukur dan teratur, semisal olahraga. Dengan aktivitas fisik secara rutin disertai dengan makan sayur dan buah secara berkala. Maka kita akan menjadi lebih sehat”,ujarnya.


Diketahui Senam Sehat Bugar itu dipandu oleh instruktur senam, Ajmal. Serta seluruh peserta menggunakan pakaian yang unik dan menarik, ada yang menggunakan pakaian tradisional.


(Hamsul/PPID Dinkes Lutra)