Kamis, 25 April 2024
  • (0473) 21180
  • dinkeslutrakab@gmail.com

Hypno Green Inovasi Baru di Luwu Utara

 Hypno Green Inovasi Baru di Luwu Utara Hypno Green Inovasi Baru di Luwu Utara


LUWU UTARA—Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara lahir, Namanya cukup menarik,”Hipnogreen”. Inovasi ini merupakan perpaduan dari inovasi sebelumnya,yakni ANC Hipnoterapi dan Hipnosis/Hipnobiring. Bupati Luwu Utara, Indah Putri Indriani, melauncing inovasi pengembang ini, jumat (24/8/2018), di taman Sulikan Masamba.


Bupati Indah Putri Indriani dalam sambutannya mengatakan, Hypnogreen merupakan pengembangan dari inovasi ANC Hipnoterapi yang digabungkan dengan konsep Hypnobirting. Indah berharap, ANC Hipnoterapi terus bermetamorfosis melalui program dan kegiatan yang dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, khususnya Ibu hamil.


Hypnogreen ini adalah labeling dalam rangka menggabungkan dua konsep Hypno, yaitu Hypnoterapi dan Hypnobirting. Jadi, inovasi pengembangan dari hypnoterapi, ajur Indah dalam sambutannya, ia mengatakan, inovasi harus terus berkembang, tidak boleh berhenti. Inovasi itu tidak boleh berhenti di satu titik, tegas indah.


Bupati beralias IDP ini jelas sangat mengapresiasi inovasi Hypnogreen ini. Bahkan ia berharap, inovasi lainnya juga harus tetap dikembangkan, tidak boleh stagnan pada satu titik saja. Kami sangat mengapresiasi apa yang kita lakukan hari ini. Sekali lagi, inovasi tidak boleh berhenti. Jangan perna hentikan sesuatu yang sudah dimulai. Kalau sudah lakukan, maka jangan pernah berhenti. Indah kembali menegaskan.


Sebelumnya kepala Dinas Kesehatan, Andi Muhammad Nasrum, menjelaskan, Inovasi Hypnogreen nanntinya diharapkan akan dilakukan menyatu dalam alam dalam rangka memberikan rasa ketenangan bagi ibu hamil. Ya, nanti kita lakukan dengan konsep alam guna memberikan rasa ketenangan,”tutur Nasrum”.


Inovasi Hypnogreen ini akan kita kembangkan, terutama dalam pemberian pelayanan kesehatan, bukan hanya untuk ibu Hamil, tetapi juga baik penderita penyakit tidak menular, strees, sugesti berhenti merokok dan sugesti dalam meningkatkan kinerja bagi ASN Luwu Utara, ungkap Andi Muhammad Nasrum.